Senin, 18 Oktober 2010

kondisi PSSI saat ini

PSSI Sudah Sangat Kronis!

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah sangat kronis. Makanya, pergantian ketua umum saja tidak cukup. Harus dilakukan perombakan secara menyeluruh jika persepakbolaan nasional ingin bangkit.
jika diibaratkan dengan penyakit keadaan pssi ini sudah sangat kronis bukan hanya dalam permainan sepak bola saja tapi dalam pemilihan ketua umum pun juga d perdebatkan.

Dengan mengganti ketua umumnya saja bukan sebuah penyelesaian. Perombakan mesti menyeluruh, termasuk konsep pengembangan dan pembinaan sepak bola Indonesia, terutama pembinan pemain usia dini.
Menurut dia, pada KSN yang akan melibatkan seluruh komponen sepak bola nasional harus dimanfaatkan dengan baik meski hasilnya berseberangan dengan konsep yang ditawarkan oleh PSSI saat ini. Sudah saatnya sepak bola Indonesia bangkit.
KSN (kongres sepakbola nasional indonesia), yang akan digelar di Kota Malang 30-31 Maret dihadiri Presiden, tokoh-tokoh olah raga nasional, dan mantan pemain timnas. Kegiatan ini dikawal langsung oleh pihak Menpora, PWI, KONI, dan PSSI. Ditanya permintaan PPSN untuk maju menggantikan posisi Nurdin Halid sebagai ketua umum PSSI.

Masih ada cara memperbaiki kronisnya kondisi sepak bola Indonesia. Pucuk pimpinan negara ini bisa menggunakan otoritasnya untuk memutuskan dan membuat sebuah organisasi baru yang juga mengurus sepakbola Indonesia dengan aliran baru. Bila saat ini ada PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia), saya mengusulkan dibentuk PSBSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia). PSBSI, organisasi baru desakan rakyat yang dibentuk pemerintah.
PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin dinilai telah memiliki prestasi terutama dalam mencari bibit untuk pembinaan. oleh karena itu kita harus lebih fokus lagi dalam menata persepakbolaan nasional dengan lebih baik lagi agar kita sebagai rakyat indonesia pendukung sepak bola indonesia yaitu PSSI tidah terkalahkan lagi oleh lawan lawan lain. dan tetapkita berikan dukungan sepenuhnya untk persepak bolaan tanah air kita apa lagi PSSI harus tetap semangat dan bangkit....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post